21 Maret 2012

Tempat Liburan di Singapura yang Enak dan Bikin Pintar

Tempat Liburan di Singapura yang Enak dan Bikin Pintar - Anda mencari seputar tempat lokasi liburan di negara Singapore yang asyik, nyaman, enak dan bikin nambah pengetehauan? Well, pada postingan kali ini blakblakannews akan sedikit memberikan informasi seputar tempat liburan di Singapura yang asyik dan nyaman untuk dikunjungi. Libur panjang Nyepi yang akan Anda lakukan di Singapura, tak hanya bisa diisi dengan kegiatan belanja. Kunjungilah Singapore Science Center, untuk liburan yang membuat Anda pintar.

Singapore Science Center adalah pusat peragaan IPTEK yang dirancang menjadi sebuah tempat yang sangat menghibur. Aneka percobaan ilmiah dibuat menjadi alat-alat peraga unik yang bisa dijajal para wisatawan, tua dan muda. Saat detikTravel berkunjung beberapa waktu lalu, memang banyak keluarga yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata mereka.

Tempat yang berada di Science Center Road ini mudah dicapai oleh wisatawan. Tinggal naik MRT dan turun di Stasiun Jurong East.

Dari situ, wisatawan bisa berjalan kaki menyeberang jalan dan lurus menyusuri pertokoan di depan stasiun, sampai tembus ke bagian belakang yang merupakan perempatan jalan. Singapore Science Center pasti terlihat dari perempatan itu. Jika malas jalan kaki, pengunjung bisa naik bus dari terminal di luar Stasiun Jurong East.

Tiketnya pun tidak mahal, hanya SGD 9 (Rp 65.500) untuk dewasa dan SGD 5 (Rp 36.500) untuk anak-anak. Kita pun siap menjadi ilmuwan dalam sehari.

Kawasan ini dibagi dalam sejumlah tema yang menarik. Yang pertama adalah The Mind's Eye yang berisi ilusi-ilusi mata yang menarik. Lantas ada ruang besar dengan Tesla Coil yang bisa mengeluarkan listrik besar. Dari situ pengunjung bisa menyebar ke aneka penjuru untuk sejumlah peragaan menarik.

Ada matematika, ada percobaan suara, ada Discovery Zone. Sementara di lantai 2 ada percobaan robot di Robotics Learning Center. Seru!

Namun Singapore Science Center tidak melulu berisi percobaan. Untuk Biologi dan Ekologi, konsepnya agak berbeda. Ada ruang mikroba yang gelap tapi ada model skala mikroba yang berpendar dalam gelap, seolah-olah kita masuk ke dunia kuman.

Ada juga awetan hewan-hewan langka, termasuk cumi-cumi raksasa dan burung dodo yang sudah punah. Sementara di Marine Alcove, kita bisa melihat aneka biota laut. Ada juga display mengenai dampak perubahan iklim yang tentunya penting untuk diketahui.

Nah, untuk peragaan bidang Kedokteran, banyak wahana yang interaktif. Ada layar sentuh berbentuk meja operasi dan gambar jasad 3D yang terbaring di atasnya. Kita bisa menguliti jasad tersebut lewat layar sentuh, untuk mengetahui kerangka, organ-organ. Mungkin agak-agak seram untuk anak kecil.

Kalau Anda membawa anak-anak, wajib membawa baju ganti. Di bagian Waterworks, ada aneka percobaan ilmiah bertemakan air yang dibentuk seperti waterpark mini. Anak Anda pasti basah-basahan saat menjajal percobaan air ini.

Tempat ini bisa menjadi alternatif Anda yang berliburan panjang di Singapura. Jika sudah puas belanja dan kenyang makan, coba juga Singapore Science Center untuk sebuah wisata yang menyehatkan otak.

Nah, itulah seputar informasi berita tentang Tempat Liburan di Singapura yang Enak dan Bikin Pintar dari BLAKBLAKANNEWS yang sebelumnya juga pernah membahas tentang Messi Ternyata Jago Jadi Penjaga Gawang. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang membacanya.

Tidak ada komentar: