25 November 2013

Ternyata Material iPhone 6 Lebih Kuat dari Baja!

Material iPhone 6 Lebih Kuat dari Baja, Okezonenews, Apple dikabarkan akan membuat gadget generasi berikutnya dengan berbahan dasar yang disebut liquidmetal atau bahan logam yang sangat kuat. iPhone 6 dan iPad seri selanjutnya akan diproduksi dengan teknologi printer tiga dimensi (3D).


Rumor ini merupakan kelanjutan dari laporan yang mengatakan Apple akan membangun pabrik manufakturnya sendiri untuk memenuhi pasokan komponen iPhone atau iPad. Setelah dikabarkan telah bekerja sama dengan perusahaan pembuat kaca dari batu safir, kini Apple dilaporkan menjalin kerja sama dengan perusahaan liquidmetal.

Liquidmetal itu sendiri merupakan campuran dari senyawa titanium, nikel, tembaga dan zirkonium yang dilebur menjadi satu dalam sebuah cairan. Cairan tersebut akan dibentuk sebuah casing iPhone atau iPad dengan printer 3D.

Dengan teknik produksi seperti ini tentu saja waktu dan biaya produksi menjadi lebih cepat dan murah. Sangat berbeda dengan pabrik manufaktur langganan Apple yang memproduksinya secara konvensional. Dengan penekanan biaya dan waktu produksi tersebut, kabarnya harga iPhone, iPad atau produk Apple lainnya juga akan ikut menurun.

Selain itu, bahan dasar liquidmetal ini akan membuat iPhone dan gadget Apple lainnya akan semakin kuat. Seperti diberitakan dari Daily Mail, Senin (25/11/2013), logam campuran liquidmetal ini dua kali lebih kuat dari baja tahan karat, atau stainless steel. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, Apple langsung mematenkan teknologi produksi liquidmetal ini.

Well, itulah informasi seputar Material iPhone 6 Lebih Kuat dari Baja! yang sangat fenomenal. Semoga informasi tersebut bisa membuat dan menambah informai anda secara lengkap tentang kabar terbaru dari teknologi Iphone.

Tidak ada komentar: